Berniat Membeli Mobil Secara Online? Ini 5 Tips & Triknya!

momobil

Saat ini, tren jual beli secara online mulai merambat ke kebutuhan-kebutuhan tersier, contohnya mobil. Beberapa tahun lalu, tentu saja jual beli mobil secara online masih terbilang cukup aneh. Namun seiring dengan berkembangnya  e-commerce yang mempermudah masyarakat untuk menjual atau membeli barang apapun, maka mobil pun tidak lagi menjadi pengecualian.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu, tercatat jumlah iklan dan transaksi terkait mobil meningkat 12-13% di sebuah situs e-commerce.  Tren ini ternyata masih berlanjut hingga setelah lebaran. Hal yang sama juga terjadi pada e-commerce lainnya. Tercatat jumlah iklan yang masuk pada kisaran Hari Raya Idul Fitri adalah sebanyak 3567 unit. Meningkatnya jumlah iklan penjualan di situs online ini disebabkan menurunnya minat masyarakat untuk mendatangi dealer konvensional secara langsung.

Nah, bila anda berniat untuk membeli mobil secara online dalam waktu dekat, ini dia tips dan trik untuk kesuksesan transaksinya!

  1. Pilihlah situs terpercaya

    momobil

Salah satu situs jual beli mobil adalah momobil.id (iya, namanya sangat imut). Bagaimana caranya untuk tahu situs ini terpercaya atau tidak? Pastikan situs terlihat profesional dan memiliki pilihan menu yang komplit, mulai dari tata cara pembayaran, tentang perusahaan, hingga customer service. Momobil memiliki semua fitur itu, jadi tidak usah khawatir 🙂

  1. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan

    momobil

Salah satu keunggulan dalam memilih mobil secara online adalah kita bisa menyesuaikan semuanya sesuai dengan keadaan dan kebutuhan kita. Di momobil, kamu akan menemukan kolom yang bisa kamu isi untuk menyaring mobil-mobil yang akan muncul saat dicari. Di menu ini, anda bisa memasukkan kelurahan, pendapatan per bulan, merk yang diinginkan, dan uang muka yang ingin anda keluarkan. Yup, ini sangat berbeda sekali bila dibandingkan dengan dealer konvensional. Anda benar-benar bisa mencari yang sesuai dengan kebutuhan anda hanya berbekal koneksi internet.

  1. Jangan terburu-buru

Transaksi mobil adalah sesuatu yang besar, maka ada baiknya benar-benar dilakukan dengan matang. Bila perlu, anda bisa membuat daftar pertanyaan untuk mengetahui detail dari kandidat-kandidat mobil yang anda tertarik untuk beli. Cerewet saat jual beli begini sangat wajar kok, anda berhak mengetahui segala kurang dan lebihnya. Take your time, research more and more.

  1. Diskusikan dengan keluarga

    momobil

Tentunya, tidak mungkin kan anda akan membeli mobil tanpa sepengetahuan keluarga? Jangan ragu untuk diskusikan pilihan anda kepada keluarga, karena toh mereka juga yang akan menikmatinya bersama anda. Bila perlu, tanyakan kepada anggota keluarga yang berpengalaman soal mobil.

  1. Cek kendaraan secara langsung

Bila anda sudah mantapkan hati pada sebuah mobil, pastinya anda perlu mengeceknya secara langsung. Oleh karena itulah ada baiknya anda membuat batasan sampai sejauh mana mobil yang boleh anda beli. Jangan sampai anda harus menempuh perjalanan beda provinsi demi mobil idaman anda. Pengecekan secara langsung juga bisa menjadi cara untuk mengenal si penjual secara lebih intim. Siapa tahu, nanti setelah akrab mengobrol malah diberikan diskon?

Itu dia kelima tips dari saya. Saya tahu, membeli mobil secara online pastinya berbeda dengan pengalaman membeli masker dari saya haha, tapi secara prinsip pastinya sama, kan? Ya, kan? Ya, kan?

Semoga bermanfaat ya!

All the comments would be read, don't worry!

%d bloggers like this: